Edit ByKangdansen

Buka

Adsensecamp

Berbenah Diri Dari Semua Musibah

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Apa kabar nih sobat muslim n’ muslimah yang makin berseri-seri hatinya dan makin cinta kepada Allah? Wah...wah mudah-mudahan sehat semua ya? Amin, kami doakan semoga masih tetap semangat dan cerdas dengan selalu bersyukur atas nikmat dari Allah.

Sebelumnya kami dari Redaksi Buletin Barisan, mau tanya, gimana nih rapotnya???
Bagus gak!!!
Semoga aja kalian dapat nilai yang memuaskan dan jika dapat nilai kecil gak usah khawatir dan bersedih, tetap semangat untuk belajar. Jangan berputus asa jika ada yang dapat nilai jelek, anggap saja itu adalah sebuah tantangan awal untuk mencapai kesuksesan. Amiiin!!!!



Segala puja dan puji hanya milik Allah raja pemilik alam semesta ini, shalawat beriring salam kita curahkan bersama kepada junjungan nabi besar Muhammad saw. Semoga shalawat ini pun sampai kepada para sahabat, keluarga beliau dan sampai kepada kita yang tetap istiqomah sampai menutup mata, amin. Allah memberikan kita begitu banyak ya? Tapi sayang sekali diantara kita masih banyak yang kurang bersyukur, bawaannya kurang terus, udah punya ini pingin ini,dan lain sebagainya.
Kata Allah nih sobat semua, apabila kita bersyukur niscaya akan Aku tambah iman dihatinya, namun apabila ia kurang bersyukur niscaya AzabKu sangat pedih”
Kemarin kita terakhir sudah digoyang di Jambi ya? Ga lama dari Tasikmalaya hingga terasa di Tangerang. Subhanallah.. kira-kira kenapa ya Allah memberikan musibah begitu berturutan kepada negeri kita
Ternyata sobat beriman nih ada beberapa macam kenapa Allah memberikan kita musibah :

1. Salah satu teguran untuk kita
Pernah sobat beriman ditegur oleh orang tua, ibu/bpk guru, kira-kira sobat beriman bakal mengevaluasi gak dari kesalah-kesalahan kita sebelumnya, contoh sebuah teguran dari ibu kita adalah ketika sepulang sekolah sobat beriman punya kebiasaan berantakan, seperti sepatu setelah digunakan tidak ditempatkan ditempatnya, seragam sekolah di lempar begitu aja, wah..wah... pasti bener g tuh? Ternyata ibu kita menegur “adik ayo sepatu dan seragamnya ditempatkan ditempat semula”. Iya kan?bener kan?

Teguran itu adalah sebuah tanda sayang kepada sobat beriman, dari orang tua, guru, kakak kelas, pembimbing dsb, tanda mereka memperhatikan kamu kan? Nah bukti Allah cinta kepada kita adalah Allah swt memberikan kita musibah untuk sebuah teguran, mau berubah gak nih suatu penduduk, contohnya saja Tsunami di Aceh, ternyata penulis punya teman kuliah orang Aceh tulen, ia bilang bahwa di Aceh sana tuh? Wanita-wanitanya sudah jarang yang menggunakan jilbab, dan sudah banyak tempat-tempat maksiat, Dugem, Diskotik dan lagi banyak tanaman ganja yang ditanam warga Aceh, dsb.Astagfirullah

2. Salah satu Keberkahan (manfaat)
Wah kak? Koq ada musibah yang memberikan kita keberkahan dan manfaat? Ya ada dong? Seperti hujan salah satu musibah?tapi setelah itu Allah menghidupkan tanaman-tanaman yang mati sebelumnya, tanah-tanah yang tandus dsb. Dari hujan itu Allah memberikan air, tapi mengapa kita selalu mengeluh dengan datangnya hujan, apalagi saat ini sudah mulai musim hujan “Hufhh... hujan lagi?” di FB, ke teman2 kita selalu mengeluh, apakah dengan kita mengeluh hujan tersebut akan berhenti? Ga kan?naah oleh karenanya nikmatin jika memang turun hujan, tinggal kita siap-siap saja dengan mulai membawa payung, mantel, g usah apa kata orang ‘gengsi’ dsb.siph deh?

3. Salah satu Azab dari Allah

Nah ini dia salah satu yang harus kita takutkan karena Allah. Yaitu musibah salah satu azab dari Allah, berarti tanda Allah sudah murka dengan dosa-dosa kita, bangga dengan dosa kita, akhirnya Allah memberikan Musibah yang tak kunjung reda hingga binasa suatu penduduk.

Jika guru, orang tua sobat semua marah, gimana kelihatannya, pasti mau memukul ya? Tanda sudah kesal dengan murid yang selalu melakukan kesalahan tanpa ada perubahan di dirinya. Itu saja manusia begitupun Allah swt jika Allah sudah marah apalagi murka dengan suatu penduduk, maka Allah akan memukul, menggoyang, menyiram dan membakar kita hingga musnah, contoh yang musibah dahsyat adalah yang ditimpakan oleh kaum nabi Luth AS, ada yang tahu bagaimana ceritanya? Hayo... masa cerita derita ‘manohara’ hapal, kisahnya derita kaum nabi Luth g’ tahu?

Yayaya... begini ceritanya,, hupzz.. yang ngantuk bacanya,, ayo..ayo semangat lagi? Ketika itu disebuah kampung, kota atau propinsi ada sebuah daerah yang bernama ‘SODOM’ nah oleh karenanya disebut kaum sodom, mereka bergelimang maksiat kepada Allah, padahal Allah telah mengutus nabi Luth AS, untuk menjauhi hubungan seksual sesama jenis, (Homo dan lesbi)masya Allah? Nah itu yang sekarang sudah mulai terjadi di masa kita saat ini, ada sebuah negara didunia yang sudah melegalkan Homoseksual dan Lesbi (naudzubillah) selain itu hubungan sex yang tidak terkendali di luar pernikahan, gonta-ganti pasangan dsb, sama halnya saat ini sobat semua, ternyata selidik punya selidik 60% remaja putri yang berusia SMP sudah tidak gadis lagi, Naudzubillah. Nah selanjutnya dari dosa-dosa kaum sodom tsb, Allah mengeluarkan lahar panas dari sebuah gunung yang tidak jauh dari tempat mereka tinggal, tapi Allah memberikan perintah kepada Lahar yang panas tsb agar tidak mengeluarkan suara. Nah ‘endingnya’ kita mereka sedang asyik bermaksiat, Allah mendatangkan lahar yang tidak mereka perkirakan, sampai desa sodom tersebut rata dengan tanah, dan gunung tsb rata dengan tanah. Astagfirullah serem juga ya?

Jadi yuk kita berbenah diri agar musibah tidak datang kepada diri kita, apalagi sampai didaerah kita. Sobat semua Allah berfirman “apabila suatu penduduk semua beriman kepada Allah, Allah akan membukaan pintu keberkahan dari langit...”subhanallah

So jangan pernah menduakan Allah, kita saja diduakan sakit hati kan, ini apalagi Allah. Syirik dengan membuang sesajen yang dilakukan nelayan ke laut, membuang kepala kerbau dsb, dengan harapan dapat berkah, masya Allah, pantas saja Allah murka.

Lebih asyik nongkrongin FB dibanding nongkrong ditempat majelis ilmu agama, dsb. Hati-hati ya? Allah pasti akan mengganti generasi yang jelek dengan generasi yang baru. Mudah-mudahan bermanfaat bagi siapa yang membaca dan mengamalkannya. Amin

Wallau’alam bishawab

Comments
0 Comments

Leave reply

Saling berbagi itu indah, tapi jangan sampai melampaui batas.

Daftar Isi

barisan iklan

syahadat



Tausiyah



Mario Teguh

Music islamic


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Back to Top