Edit ByKangdansen

Buka

Adsensecamp

Allah Maha Adil


Renungkanlah cerita ini!!!
Ada seseorang yang mengeluh pada ustadz;
"Dimanakah keadilan Tuhan, telah lama saya meminta dan memohon kepadaNya namun tak pernah dikabulkan. Aku beribadah, bersedekah, berbuat kebaikan tapi tak satupun keinginanku dikabulkan....
Padahal ada seorang teman saya yang ibadahnya kacau, bicaranya menyinggung hati, akhlaknya buruk, tapi apa yang dimintanya terkabul dan cepat.... Oh sungguh Tuhan tak adil....."
Ustadz itu pun berkata, "Pernahkah kamu didatangi pengamen?"
"Tentu saja pernah" kata orang itu serius.
"Bayangkan jika pengamen itu berpenampilan seram, bertatto, bertindik, nyanyiannya tak merdu hanya membuat telinga sakit, apa yang kau lakukan?" ustadz itu bertanya lagi.
Orang itu menjawab, "segera kuberi uang agar dia cepat berlalu dihadapanku."
"Lalu bagaimana kalau pengamen itu bersuara merdu, mendayu, menyanyi dengan sopan dan penampilannya pun rapi, wangi apa yang kau lakukan?" Lagi-lagi ustadz itu bertanya kepada orang itu.
"Kudengarkan dan kunikmati hingga akhir lagu lalu kuminta ia bernyayi sekali lagi, dan tambah lagi kata orang itu sambil tersenyum."
"Kalau begitu Allah bersikap begitu pada kita hambaNya, jika ada manusia yang berakhlak buruk dan dibenci, berdo'a dan memohon padaNya mungkin akan Dia firmankan pada malaikat. Cepat berikan apa yang dia minta Aku muak dengan pintanya."
Tapi bila yang menadahkan tangan adalah hambaNya yang shaleh dan shalehah yang rajin bersedekah maka mungkin saja Tuhan firmankan malaikat."Tunggu, tunda dulu apa yang dimintanya, Aku menyukai do'a-do'anya, Aku menyukai Isak tangisnya, Aku tak ingin dia menjauh dariKu setelah mendapat apa yang dipintanya. Aku ingin mendengar tangisnya, karena Aku mencintainya. Aku inginkan sesuatu yang terbaik untuknya nanti."
Sahabatku...
Sesungguhnya Tuhan akan memperlakukan kita sesuai prasangka kita terhadapNya. Baikkan prasangkamu maka Allah pun akan menjanjikan kehidupan yang indah nantinya.
Nabi bersabda: :"Sesungguhnya Jibril membisikkan dalam benakku bahwa jika tak akan wafat sebelum lengkap dan sempurna rezekinya. Karena itu hendaklah kamu bertaqwa kepada Allah dan memperbaiki mata pencaharianmu. Apabila datangnya rezeki itu terlambat, janganlah kamu memburunya dengan jalan maksiat kepada Allah karena apa yang ada di sisi Allah hanya bisa diraih dengan ketaatan kepadaNya." (HR.Al-Hakim)

Sumber dari sms seorang sahabat.

Comments
0 Comments

Leave reply

Saling berbagi itu indah, tapi jangan sampai melampaui batas.

Daftar Isi

barisan iklan

syahadat



Tausiyah



Mario Teguh

Music islamic


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Back to Top