Edit ByKangdansen

Buka

Adsensecamp

Bentar Banget Yah Kita Hidup di Dunia Ini!!!


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh !!!
Sahabat mari sejenak kita menutup mata ini, bayangkan masa-masa kita masih SD, bayangkan bagaimana paras kita waktu itu?
Sepertinya kejadian itu baru kemarin yah sahabat!
Dan bayangkan juga saat-saat kita kuliah, tertawa dan bercanda dengan sahabat-sahabat kita dan sekarang kita sudah mengantarkan anak-anak kita untuk bersekolah atau bayangkan saat kita baru nikah dan ternyata kita sekarang sudah menjadi seorang kakek dengan cucu yang sudah pada dewasa?
Rasanya baru kemarin yah kejadian itu sahabat???
Sahabat...
Begitulah kehidupan, kita hidup didunia ini hanya sementara waktu.
"Bagaimana keadaan kalian jika Allah mengumpulkan kalian di suatu tempat seperti berkumpulnya anak-anak panah di dalam wadahnya selama 50.000 tahun dan Dia tidak menaruh kepedulian terhadap kalian?" (HR Hakim dan Thabrani)
Dan Firman Allah dalam surat Al-Ma’arij [70] : 4

Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Rabb dalam sehari yang kadarnya 50.000 tahun.

Bayangkan sahabat, disisi Allah 1 hari didunia kadarnya adalah 50.000 tahun. Dan berapakah umur kita didunia ini,45 tahun, 65 tahun atau 70 tahun rata-rata umur manusia, jika kita hitung-hitung itu hanya 2 menit 1 detik, nilai tersebut didapat dari perbandingan sederhana yang bisa dihitung oleh siswa SD kelas 4.

Sahabat...
Sebentar sekali kita hidup didunia ini, dan bayangkan saat kita dikumpulkan dipadang mashyar yang begitu panas sekali. Mengantri untuk diadili oleh Allah SWT. Celakalah untuk orang-orang yang ingkar kepada Allah dan beruntunglah orang-orang yang beriman karena mereka mendapatkan naungan dari Allah.
Sahabat, saat kita mengantri sebuah tiket untuk pulang kampung selama 2 jam rasanya lelah sekali badan ini. Tapi bayangkan saat dipadang mashyar kita mengantri selama 50.000 tahun, bukan mengantri untuk membeli tiket untuk pulang kampung tapi kita sedang mengantri dengan panjang antrian sepanjang jumlah manusia yang pernah hidup di dunia. (dari adam sampai ke paling akhir) bayangkan berapa milyar orang yang hidup didunia ini?
Kita mengantri unutk mengambil tiket kita yang nanti kita akan dibawa kemana, Neraka atau Syurga?

Saya pernah dengar sebuah kisah diradio, ada seorang ayah yang berbicara kepada anaknya yang baru berumur 5 tahun. Ayahnya berkata, "Nak saat nanti ayah meninggal, kamu sering-sering yah datang kemari untuk mendo'akan ayah, seperti ayah yang sering datang kekuburan kakek untuk mendo'akannya!"
Anaknya hanya mengangguk dan tersenyum.
Lalu pada suatu hari, anak itu diajak oleh ayahnya kekuburan untuk mendo'akan kakeknya. Saat anak itu jalan diantara kuburan-kuburan, anak itu memperhatikan setiap nisan yang ia lihat dan jalannya semakin pelan sekali. Ia baca nisan itu satu-persatu walaupun masih kurang lancar, didalam nisan itu tertulis Nama fulan, lahir tanggal sekian-sekian dan wafat tanggal sekian-sekian.
Saat ayah anak itu melihat anaknya yang terdiam diri dan membaca nisan yang ada dihadapannya, lalu ayahnya itu menghampiri dan menggenggam erat tangan anaknya.
Lalu anak itu berbicara kepada ayahnya, "Ayah ternyata kita didalam kubur lama juga yah?"
Lalu ayahnya terdiam dan melihat kuburan yang ada disekelilingnya, beliau perhatikan dengan seksama. Kuburan itu ada yang masih baru dan ada juga yang sudah puluhan tahun.
Lalu orangtua anak itu pun menangis, beliau menangis karena mendengar pembicaraan anaknya. Lalu beliau berpikir mungkin ini adalah sebuah teguran dari Allah buat beliau melalui pembicaraan anaknya untuk selalu mengingat kematian.
Sahabat...
Benar, ternyata kita lama sekali didalam kubur.
Apa saja yang bisa kita lakukan, saat kita sudah masuk kedalam liang kubur?
Tidak ada yang bisa kita perbuat, kita hanya bisa menunggu.
Tapi bayangkan sahabat, jika kita dalam penantian itu dihukum oleh malaikat karena perbuatan kita yang sudah ingkar oleh Allah. Hukuman yang tiada tertahankan perihnya, sampai kita pun berteriak dan berdo'a, kapan semua ini akan berakhir. Ya Allah percepatlah hari akhir datang karena aku sudah tidak sanggup menahan semua hukumanMu.
Astagfirullah al-adzim...
Itu baru hukuman didunia, dan hukuman yang lebih pedih pun sedang menanti.
Kita jadi serba salah untuk berbuat, tobat pun sudah tak lagi berguna untuk kita.
Waktu bagi mereka begitu lama sekali.
Namun beruntunglah untuk orang-orang yang beriman, menunggu dengan diberikan pelayanan yang sangat baik oleh para malaikat yang diperintahkan oleh Allah. Dan bagi mereka waktu begitu sebentar sekali sampai datangnya hari kiamat.

Yap, hidup kita didunia ini hanya sebentar sekali. Dunia bagaikan sebuah persinggahan untuk mencapai tempat yang kekal.
Semoga kita bisa termasuk kedalam golongan orang-orang yang beriman yang diberikan naungan di hari akhir nanti.
Amiin_Allahumma Amiin...
BENTAR BANGET YAH KITA HIDUP DIDUNIA INI !!!
Wallahualam bishawab!!!

Comments
0 Comments

Leave reply

Saling berbagi itu indah, tapi jangan sampai melampaui batas.

Daftar Isi

barisan iklan

syahadat



Tausiyah



Mario Teguh

Music islamic


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Back to Top