Edit ByKangdansen

Buka

Adsensecamp

Dianggap Menghina Nabi Muhammad SAW, Ratusan Buku Ini Dibakar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Gramedia Pustaka Utama selaku penerbit "5 Kota Paling Berpengaruh di Dunia", membakar ratusan buku tersebut yang dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW oleh satu organisasi masyarakat. Pembakaran buku dilakukan di halaman Bentara Budaya, Kompleks Gramedia Pustaka Utama, Palmerah, Jakarta, Rabu (13/6). pukul 14.10 Wib.

PT Gramedia Pustaka Utama sendiri sebelumnya telah menyampaikan permintaan maaf dan menarik buku itu dari peredaran. Pembakaran buku itu disaksikan oleh Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin dan tiga pengurus MUI lainnya. Hadir pula Dirut Gramedia Pustaka Utama, Wandi S Brata.
Sebelumnya, anggota Front Pembela Islam (FPI) Irwan Arsidi mempolisikan penerbit buku yang telah menerjemahkan, menerbitkan dan mengedarkan buku "5 Kota Paling Berpengaruh di Dunia". Buku tersebut dianggap telah menghina Nabi Muhammad SAW.

Habib Novel selaku Sekretaris FPI DKI Jakarta yang mendampingi pelapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya, Senin (11/6) mengatakan pada halaman ke-24 dalam buku tersebut, si pengarang menuliskan kata-kata yang
menjurus ke penghinaan terhadap Nabi Muhammad. Buku tersebut disadur ke dalam bahasa Indonesia oleh penerbit.
"Yang isinya itu menghina Nabi Muhammad seolah-olah Nabi Muhammad perompak, perampok dan melakukan serangkaian pembunuhan atas pemenangan Kota Madinah," katanya.
Padahal, kata dia, tulisan si pengarang itu sangat jauh menyimpang dari judul buku. Novel melanjutkan, tulisan mengenai sosok Nabi Muhammad SAW itu sangat jauh menyimpang dari fakta. Atas dasar itu, pihaknya melaporkan penerbit ke Polda Metro Jaya dalam laporan resmi bernomor TBL/1985/IV/2012/PMJ atas dugaan pasal 156 a, 157 (1), 484 (2) KUHP tentang penistaan agama.
Redaktur: Endah Hapsari
Sumber: antara

Comments
0 Comments

Leave reply

Saling berbagi itu indah, tapi jangan sampai melampaui batas.

Daftar Isi

barisan iklan

syahadat



Tausiyah



Mario Teguh

Music islamic


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Back to Top