Edit ByKangdansen

Buka

Adsensecamp

Akhirnya, Tawanan Gaza Dibolehkan Dijenguk Keluarganya

 by Abu Maryam
 28 May 2012
Riyadhul Asyqar, anggota lembaga urusan tawanan Palestina mengatakan, bahwa pihak adminstrasi penjara Israel telah menyampaikan kepada para tawanan Palestina asal Jalur Gaza, bahwa mereka akan diberikan izin untuk bisa dikunjungi oleh sanak family-nya terhitung sejak awal bulan Juni besok. Izin kunjungan terbatasa ini diberikan sejak tanggal 1 Juni nanti dan berakhir tanggal 20 Juni, hal ini berdasarkan hasil kesepakatan yang ditandatangani oleh perwakilan tawanan dengan pihak adminstrasi penjara Israel.
Terkait bagaimana proses izin kunjungan itu dilangsungkan, Asyqar menjelaskan, bahwa pihak penjara Israel untuk tahap pertama nanti akan memberikan izin kepada 100 orang tawanan dulu, dari 470 tawanan asal Gaza yang ada. Sisanya akan diberikan izin secara bertahap.
Asyqar kemudian menegaskan, bahwa kunjungan keluarga ke penjara seperti ini pada hakekatnya merupakan hak dari setiap tawanan, dan bukan hadiah yang diberikan oleh penjajah Zionis. Di dunia ini menurut Asyqar, hanya penjajah Zionis saja yang tidak saja memberikan hukuman kepada tawanan tapi juga keluarga tawanan secara bersamaan. “Zionis menerapkan larangan kunjungan kepada tawanan sejak bertahun-tahun lamanya,” jelasnya.
Perlu diketahui bahwa para keluarga tawanan asal Gaza dilarang mengunjungi keluarganya yang ditawan sejak tahun 2007, setelah pihak Zionis bersitegang dengan pemerintahan Gaza. Pelarangan sepeti ini pada hakekatnya telah menyalahi UU internasional, diantaranya adalah kesepakatan Konvensi Jenewa yang menyebutkan diantara hak para tawanan adalah boleh mendapatkan kunjungan setidaknya sekali dalam sebulan dari sanak keluarganya. (itd)
http://knrp.or.id/2012/05/akhirnya-tawanan-gaza-dibolehkan-dijenguk-keluarganya/

Comments
0 Comments

Leave reply

Saling berbagi itu indah, tapi jangan sampai melampaui batas.

Daftar Isi

barisan iklan

syahadat



Tausiyah



Mario Teguh

Music islamic


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Back to Top