Edit ByKangdansen

Buka

Adsensecamp

Israel Buat Proyek Pemukiman untuk Kepung Masjid Al-Aqsa

Rezim zionis Israel sedang merencanakan pembangunan proyek pemukiman baru yang mengepung kompleks Masjid Al-Aqsa.
Media massa Israel yang memberitakan tentang proyek ini menulis, kantor walikota Yerusalem dan kementerian pariwisata Israel mengalokasikan dana sekira satu juga dollar AS untuk membiayai pembangunan pemukiman di kawasan Silwan, di sisi selatan Masjid Al-Aqsa, dengan dalih untuk promosi pariwisata.
Surat kabar Israel berbahasa Ibrani Haaretz melaporkan, proyek itu termasuk pembangunan sebuah museum yang akan dilengkapi dengan fasilitas pertunjukan audio visual tentang “Kota David” di Yerusalem Timur, tentu saja kisahnya berdasarkan versi zionis Israel.
Museum itu akan dibangun bersamaan dengan proyek pemukiman yang oleh rezim zionis disebut sebagai proyek taman nasional, yang akan dioperasikan oleh Ir David Foundation, juga dikenal dengan nama Elad Association. Proyek ini berada di bawah pengawasan Otorita Taman dan Pelestarian Alam Israel bersama dengan Otorita Benda-Benda Bersejarah Israel.
“Pekan kemarin, komite finansial sudah menyetujui dana sebesar satu juta dollar AS untuk membiayai proyek tersebut, sebagai dana tambahan yang sudah disetujui tahun lalu dengan jumlah yang nyaris sama. Selain itu, Kementerian Pariwisata akan menambahkan dana sebesar dua juta dollar AS,” tulis Haaretz.
Dalam pernyataannya, komite finansial Israel menyatakan bahwa proyek yang diajukan merupakan proyek dengan “daya tarik unik” yang akan menjadi “tujuan utama wisatawan”.
Sementara, kantor walikota menyatakan, “Kami diberi tugas penting untuk mengembangkan pariwisata dan tempat-tempat bersejarah di Kota Tua Yerusalem dan sekitarnya, yang akan menarik ratusan ribu pengunjung dan wisatawan setiap tahunnya.”
Meski demikian, menurut Haaretz, ada pejabat Israel yang menentang proyek itu. Pepe Alalo, politisi dari kelompok kiri Maretz, yang sekarang menjadi deputi walikota Yerusalem, menjadi satu-satunya anggota dewan kota yang menolak proyek Israel tersebut.
“Proposal itu merupakan ‘trik’ yang hanya akan menguntungkan Elad Association. Asosiasi ini sedang berusaha untuk berkuasa di Silwan dan berusaha menghalangi kemungkinan kehidupan yang saling berdampingan antara warga Yahudi dengan warga Palestina di Silwan,” tandas Alalo. (aisyah/pic)

http://knrp.or.id/2012/05/israel-buat-proyek-pemukiman-untuk-kepung-masjid-al-aqsa/

Comments
0 Comments

Leave reply

Saling berbagi itu indah, tapi jangan sampai melampaui batas.

Daftar Isi

barisan iklan

syahadat



Tausiyah



Mario Teguh

Music islamic


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Back to Top