Edit ByKangdansen

Buka

Adsensecamp

Banyak Pemain Muslim, Sponsor Liga Inggris Ingin Hapus Alkohol


Peristiwa penolakan gelandang Manchester City Yaya Toure untuk merayakan penghargaan “man of the match”dengan menenggak sampanye sepertinya menggugah sponsor utama Liga Primer Inggris, Barclays.
Bank berpengaruh di daratan Inggris itu dilaporkan sedang berencana untuk menghapus ritual pemberian sampanye kepada setiap pemain terbaik di sebuah pertandingan.
Alasannya, Barclays berupaya ingin menghargai pemain sepakbola Muslim. Sebagaimana diketahui, sampanye yang mengandung alkohol dan memabukkan tersebut dilarang dalam Islam.
Dikutip the Sun, pihak Barclays terkejut dengan sikap Yaya Toure menolak pemberian sampanye dari rekan setimnya, Joleon Lescott, setelah terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga City melawan Newcastle United. Dalam laga tersebut the Citizen mempecundangi Newcastle United dengan skor 2-0, di St James Park, Ahad (6/5).
Sontak kejadian yang disiarkan langsung televisi tersebut membuat heboh Liga Primer Inggris. “Saya tidak minum (sampanye) karena saya seorang Muslim. Jadi, kamu simpan saja,” kata Yaya Toure kepada Lescott.
Mendapati banyak pemain Muslim di Liga Primer Inggris dan merespon sikap Yaya, pihak Barclays sedang berupaya mencari cara lain untuk memberi penghargaan bagi pemain terbaik. “Bank sedang memikirkan masalah sampanye ini,” kata seorang sumber dari Barclays pada the Sun.
“Jadi, Barclays berpikir apakah pantas untuk memberikan alkohol, mengingat begitu banyaknya kebangsaan di liga ini,” imbuh dia.

Dari berbagai sumber

Comments
0 Comments

Leave reply

Saling berbagi itu indah, tapi jangan sampai melampaui batas.

Daftar Isi

barisan iklan

syahadat



Tausiyah



Mario Teguh

Music islamic


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Back to Top